Rabu, 21 Juli 2010

Ini Dia, Screenshot Symbian 4

Persaingan di sistem operasi ponsel makin seru. Nokia, sebagai salah satu vendor besar kembali memamerkan salah satu platform terbarunya Symbian^4. Padahal, seperti kita tahu Symbian ^3 pun belum semua pengguna ponsel, penikmat Nokia khususnya familiar, yang nanti bakal dibundel bersama dengan ponsel seri N terakhir Nokia: N8.
Symbian^4 mulai dikembangkan Nokia. Beberapa tampilan preview dari sistem operasi ini pun terlihat muncul dibeberapa situs web. Dan, gambar-gambar tersebut tampaknya diambil lewat aplikasi emulator.
Screenshot Symbian^4 yang terpampang di situs tersebut menampilkan homescreen baru, menu pop-up, widget, dial pad, dll. Hanya, dari situ ternyata belum terlihat screenshot tentang effect 3D dan transparan, yang bakal dimiliki oleh Symbian ^4. Imbasnya, untuk sekarang ini kita belum bisa menentukan posisi Symbian ^4 bila dibandingkan dengan sistem operasi lain.
Tapi, yang perlu diperhatikan bahwa Symbian^4 rencananya bakal diperuntukkan untuk ponsel Nokia bersegmen menengah kebawah. Selanjutnya untuk Nokia seri atas bakal disandingkan dengan sistem operasi MeeGo.Symbian^4 baru dimulai pengembangan, masih banyak waktu bagi Nokia untuk melakukan penyempurnaan hingga jadwal peluncuran, yang direncanakan tahun 2011 mendatang. Kita tunggu saja kejutan-kejutan yang akan hadir.

Source: unwiredview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar