Rabu, 28 Juli 2010

LG Rilis X140, Netbook Intel Atom N470 1,83 GHz

LG Electronics tampaknya makin serius menggarap pasar Netbook, yang belakangan ini cukup booming di pasaran. Nah, belum lama ini pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan netbook terbaru berjudul X140.
Untuk X140, LG menanamkan prosesor Intel Atom baru, N470, yang mampu menyuguhkan kecepatan sampai 1,83 GHz. Kapasitas harddisk sebesar 320GB, yang didukung dengan memori RAM 2GB. Dalam paket penjualan LG X140 dilengkapi dengan sistem operasi Windows7 Starter Edition.

Sektor layar mengusung display 10,1”, dengan resolusi yang tercatat besar yakni 1366x768 piksel. Guna mendukung akses jelajah alam maya, di dalam perangkat inipun disertakan modem 3G built-in. Juga, koneksi Wi-Fi.

Uniknya, LG X140 memiliki fitur LG Smart POP, yang memungkinkan pertukaran data secara dua arah antara netbook dan smartphone. Jadi, transfer data bisa berlangsung dari ponsel ke netbook ataupun sebaliknya. Selain itu, LG X140 juga dapat digunakan untuk mengirim teks atau melakukan panggilan telpon. Serta dapat mensinkronisasi semua nomor kontak dari ponsel ke netbook.

Sebagai fitur pelengkap, netbook ini dilengkapi pula dengan sebuah webcam beresolusi 1,3 Megapiksel, yang bisa dipakai untuk akses video chat, via YM misalnya. Di pasaran, LG X140 akan didukung baterai 6 cell dan 9 cell, yang mampu menghidupi netbook selama 9 jam. Pilihan warnanya pun cukup variatif, ada warna hitam, putih, atau pink.  Untuk sementara, netbook yang dibandrol sekitar $ 490 (Rp 4,7 juta-an) ini baru tersedia di Uni Emirat Arab dan negara-negara lain di Timur Tengah.
Source: electronista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar