Selasa, 17 Agustus 2010

Nokia X3-02 Touch and Type, Touchscreen di Platform S40


Nokia kembali memperkenalkan ponsel terbaru, dengan label X3-02 Touch and Type. Beberapa waktu lalu ponsel ini memang sempat muncul di alam maya, yang kala itu dirumorkan bakal khusus menyasar pasar Cina. Kini, ternyata Nokia X3-02 benar-benar ada, dan di bakal digulirkan ke pasar global.
Dari sisi namanya terdengar unik, yakni Touch and Type, yang diyakini menjelaskan posisi ponsel sebagai pendukung akses mesagging dengan kelengkapan layar sentuh (touchscreen). Tapi, ini pun cukup atraktif dan inovatif, dimana untuk pertama kalinya platform seri 40 Nokia sudah bisa mengakomodasi interface layar sentuh yang user friendly.

Jadi, ponsel Nokia ini tak tampil dalam format QWERTY, melainkan konsep standar dengan 12 tombol keypad plus layar sentuh 2,4 inci. Ini kali pertama Nokia mengkombinasikan disain ini pada ponsel besutannya.
Dukungan keypad bertombol besar diklaim memudahkan calon pengguna untuk menjalankan akses SMS, chatting maupun aksi messaging lain dengan cepat. Jadi, meski ukuran jempol calon pengguna terbilang besar maka diyakini tetap merasa nyaman dalam beraktifitas messaging.

Berbalut bodi ramping dalam guyuran warna metal plus ketebalan kurang dari 1cm, Nokia X3-02 tampil menawan. Terlebih panel navigasinya unik, yang mana hanya mengandalkan ikon shortcut di sisi luar, untuk mengakses beberapa menu.

Kamera Nokia X3-02 Touch and Type beresolusi 5 megapiksel, dengan zoom digital 4x. Layaknya ponsel masa kini, akses jelajah portal jejaring sosial semisal Facebook dan Twitter pun bisa terakomodasi, dengan hadirnya aplikasi Communities.

Sektor koneksi dari X3-02 Touch and Type ini pun tercatat oke, ada kanal 3G (HSPA), Wi-Fi dan Bluetooth. Untuk perluasan kapasitas penyimpanan, ponsel ini menyediakan slot microSD card, dengan kuota maksimal 16GB

Rencananya, ponsel ini bakal dilepas ke pasar di triwulan ke-3 2010, dengan banderol sekitar 125 Euro atau Rp 1,52 jutaan (belum pajak, dll). Pada beberapa wilayah pasar Nokia X3-02 Touch and Type ini bakal dibundel dengan layanan Ovi Music Unlimited, yang memungkinkan akses download hingga 11 juta track lagu.

Spesifikasi
Status: Dipasarkan triwulan III 2010; Quad Band HSDPA; dimensi: 10,62x4,84x0,96 cm, berat: 78 gram; Layar TFT resistive touchscreen 262.144 warna, 240x320 piksel, 2,4 inci; kamera 5MP, video; sms, mms, email, IM; GPRS 10, EDGE 10, HSDPA, HSUPA, WAP 2.0/xHTML, HTML; slot microSD card (up to 16GB); polifonik (MP3), java MIDP 2.1, jack audio 3,5mm, tombol musik terdedikasi, Wi-Fi 802.11b/g/n, radio FM stereo (RDS), Windows live Messenger, Yahoo!Messenger, GTalk, Facebook, Twitter, player MP3/WAV/eAAC+, player MP4/H.263, organiser, voice memo, speakerphone, Bluetooth v2.1 (A2DP), port microUSB 2.0; baterai Li-Ion (BL-4S)

Source: Tabloidpulsa
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar