Rabu, 21 Juli 2010

Samsung dan Motorola Angkat Bicara Soal Antennagate Apple


Setelah RIM, HTC, dan Nokia yang berang terkait Antennagate Apple, ternyata langkah itu pun diikuti oleh dua vendor smartphone lainnya, yaitu Samsung dan Motorola.
Pasalnya nama Motorola disebut-sebut saat konferensi pers yang dilakukan Apple Jumat lalu. Setali tiga uang dengan Motorola, Samsung pun demikian, justru pihak Apple lebih tegas menunjukkan bagaimana Samsung Omnia II juga dapat mengalami lemah sinyal jika dipegang dengan cara tertentu.
Sebagaimana dikutip dari gsmarena memang tidak ada pernyataan resmi dari pihak Samsung terkait Antennagate ini, juru bicara pihak Samsung pun tidak menjawab pertanyaan tentang hal itu. “Posisi antenna terletak di bawah ponsel Omnia II, sedangkan antena iPhone terletak di sisi kiri bawah ponsel. Desain kami pun terdapat jarak antara tangan dan antenna,” kata Shin Young-joo.    
“Uji lapangan telah kami lakukan sepenuhnya sebelum smartphone di lempar ke pasar. Sejauh ini tidak ada permasalahan terkait dengan lemahnya sinyal, dan tidak ada tempat untuk masalah ini di masa yang akan datang,” lanjutnya lagi. 
Lain Samsung lain pula Motorola dalam hal menanggapi Antennagate Apple ini. Seperti dikutip dari sumber yang sama co-CEO Motorola, Sanjay Jha mengatakan “Konsumen tidak suka diarahkan bagaimana cara memegang ponsel ...”
Sanjay menambahkan bahwa Motorola menghindari peletakan antenna di luar ponsel, karena dapat menyebabkan lemahnya sinyal, berbeda dengan apa yang dilakukan Apple.
Bagi Apple kabar ini tentu menambah daftar panjang vendor yang kecewa terkait dengan konferensi persnya tempo hari.
Source:gsmarena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar