Rabu, 21 Juli 2010

Konsep Nokia Kinetic, Bisa Sit-up

Melihat ponsel dengan desain yang ada sekarang mungkin akan sedikit membosankan. Namun bagaimana jika suatu saat ponsel yang Anda miliki dapat berdiri serta menunduk. Itu baru luar biasa. Maklumlah, ponsel dewasa ini tak sebatas alat komunikasi semata melainkan juga pelengkap gaya.
Konsep ponsel ‘Sit-up’ tersebut telah menginspirasi desainer, Jeremy Innes-Hopkins untuk Nokia Kinetic. Dengan konsep ini ponsel dapat merespon berbagai hal untuk memberikan notifikasi pada pengguna, dengan modus gerakan. Misalnya, saat ponsel berdering atau pesan baru masuk, maka secara bertahap ponsel dapat ‘duduk’ untuk memberi tahu pengguna. Atau, bilamana ada panggilan tak terjawab (miscall) maka ponsel akan bergerak seperti mengangguk dan kemudian berbaring lagi.
Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi hardware yang digunakan. Namun, dengan fungsi kinetiknya kemungkinan ponsel ini akan disertai dengan fitur elektromagnetik, yang ditempatkan di bawah ponsel sebagai penyeimbang.
Konsep ini akan sangat berguna jika direalisasikan. Hanya saja, belum ada kejelasan apakah konsep kinetic ini bakal jadi kenyataan nantinya.
Source : thenokiablog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar