Minggu, 01 Agustus 2010

Google Maps 4.4, Tambah Fitur Lokal Search


Perkembangan aplikasi peta (Maps) bikinan Google tercatat sangat cepat. Ini tak lain karena tuntutan konsumen, yang selalu menginginkan sebuah peta digital mobile untuk akses navigasinya. Terlebih kini banyak vendor pembuat aplikasi maps mobile, yang membuat persaingan di pasar navigasi mobile semakin kuat.



Nah, Google kini telah merilis versi update dari aplikasi Google Maps-nya, yang kini sudah versi 4.4. Pada versi pembaharu ini ada fitur menarik yang ditambahkan yaitu ‘Lokal Search’. Fitur ini tertampil di desktop dengan ikon launcher khusus yang gampang diakses. Nantinya, fasilitas ini memudahkan pencarian beberapa tempat penting semisal restoran, hotel, bioskop, bar, ATM, SPBU, tempat wisata dan lainnya.

Asyiknya lagi, tersedia pula pola pencarian via suara (voice), yang juga mampu mengenali tempat-tempat secara lebih spesifik. Termasuk didalamnya ada review, jam kerja dan informasi detil lain terkait dari tempat yang akan dicari.

Aplikasi Google maps v4.4 sudah tersedia di Android Market, yang akan mendukung Android v1.6 ke atas.

Selain untuk Android, Google maps terbaru ini nantinya juga akan hadir untuk ponsel BlackBerry. Jika sudah tersedia, pengguna BlackBerry tinggal akses m.google.com/map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar